Minggu, 29 Mei 2011

RISET TERBARU MENGENAI AUTISME

Dari penelitian terbaru dari University Of North Carolina ( UNC ) AS didapatkan bukti baru bahwa anak – anak autis yang mengalami pembesaran volume otak pada usia dua tahun bisa terjadi lagi pada saat anak autis tersebut menginjak umur 4 dan 5 tahun. Pertumbuhan otak bisa terhenti setelah anak autis berumur dua tahun.
Dari riset itu ditemukan bahwa pembesaran korteks dikaitkan dengan pelipatan permukaan otak, tapi bukan peningkatan ketebalan lapisan luar otak. Pembesaran otak akibat pelipatan otak meningkat di permukaan otak. Penyebab hal ini bisa disebabkan factor keturunan atau genetic serta akibat dari peningkatan proliferasi neuron di otak yang sedang berkembang.

Autisme umumnya sudah bisa dideteksi pada saat masa balita, dalam perkembangannya membuat penyandang autis tidak dapat membentuk hubungan social atau pun komunikasi yang normal. Autisme lebih banyak diidap oleh para pria daripada wanita, perbandingannya 4 : 1.

Autis dapat diidentifikasi secara dini dengan cara melihat kelebihan lingkar kepala atau ukuran kepala sang anak. Dan hal ini terjadi pada saat anak berumur satu tahun. Dari temuan tersebut ada kecenderungan autis lebih dipengaruhi oleh unsur genetic yang mendasari proliferasi berlebihan dari neuron dalam periode awal. 
( Sumber : Media Indonesia )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Kunjungan perwakilan dari Kedutaan Republik Federal Jerman pada tanggal 23 November 2006
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
 
Copyright 2009 SLB DINAMIKA