Senin, 02 Mei 2011

MENGOPTIMALKAN ANAK AUTIS

Autism merupakan sindrom yang diakibatkan oleh perbedaan struktur dimensi anatomi pada otak seseorang dan bukan dikarenakan oleh cacat otak. Secara teoritis, ukuran anatomi bagian otak manusia lebih besar dari ukuran rata – rata, bagian yang lain akan lebih kecil. Fungsi dari bagian otak tersebut bergantung pada ukuran bagian otak itu.

Hal yang tidak kalah penting adalah mencari cara terbaik untuk mendidik penyandang autism memiliki kelebihan luar biasa dari dirinya. Untuk itu, kerjasama antara dokter anak, psikiater, psikologi, ahli terapi dan perilaku serta neurologi sangat diperlukan.

Fungsi dokter anak adalah menjaga kesehatan proses tumbuh dan berkembangnya seorang baby autism menjadi dewasa. Sementara psikiater berperan mengatasi berbagai diagnosis sindrom kejiwaan dan ahli pendidikan dibantu ahli terapi dan perilaku dibutuhkan saat spectrum autism semakin lebar dengan membimbing secara pribadi untuk proses pembelajaran anak autism.

Ahli neurologi selain harus mampu menjelaskan kondisi biopsikologi harus dapat memberikan terapi neuro-psikologi anak autism. ( Sumber : Tempo )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Kunjungan perwakilan dari Kedutaan Republik Federal Jerman pada tanggal 23 November 2006
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
 
Copyright 2009 SLB DINAMIKA